Carilah Tuhanmu berada dengan keinginan yang menguatkan hatimu.
Sesungguhnya dirimu dalam keadaan mampu terhadap apa-apa yang menjadi ketetapannya. Kembalilah kepadanya dengan berserah diri & berbesar jiwa, serta kuatkanlah imanmu. Kemanapun dirimu berada, disitulah kamu mendapatkannya, jika kamu orang-orang yang meyakini.

Kerinduan yang terjaga,akan kau bawa kemana rindumu? Kepada siapa rindumu tertuju? Adakah kalian menempatkan kerinduan kepada Robb semesta alam ini? Sedang Dia selalu merindukan hamba-hambanya. Yaitu orang-orang yang beriman dan menjaga keimanannya, sedang mereka orang-orang yang mukhlisin.

Satu kehidupan yang menentukan hidupmu dalam keabadian, yaitu menyempurnakan cahayamu dalam pelitanya, agar kamu dapat kembali sentosa disisinya, dengan berkekalan. Sesungguhnya bagian-bagian inderamu tak ubahnya susunan lentera bagimu. Dan apabila kamu merusakkan bagian lentera itu, maka tak sempurnalah pancarannya.

Janganlah kamu memenjarakan dirimu dengan ilmu,sebab suatu saat kamu mengingkari dirimu sendiri. Apabila telah datang waktumu berputus asa,maka berpalinglah dirimu dari segala ilmu yang kamu pelajari. Sungguh,terlebih baik kamu menelaraskan dahulu antara ilmu dan dirimu,agar kamu tidak termasuk orang-orang yang mendustakan.

0 komentar: